Sunday, April 9, 2023

Kepanjangan dari BT

Beberapa kepanjangan kata BT dalam berbagai istilah. 

1. BT = Barter
Istilah selanjutnya selain arti BU dalam jual beli yang cukup umum dalam proses transaksi ialah BT atau barter. Jadi, orang yang menawarkan barang ingin mengajukan pertukaran barang lain dengan nilai setara.

2. BT =   Boring Time / Bad Time
Istilah Boring Time / Bad Time apabila disingkat yaitu menjadi BT atau Bete. Akronim BT (Boring Time; Bad Time) merupakan singkatan/akronim tidak resmi dalam Bahasa Indonesia.

3. BT = Bujur Timur
Istilah dalam ilmu geografi. Garis bujur yang terletak di sebelah timur Greenwich disebut Bujur Timur (BT) sedangkan Garis bujur yang terletak di sebelah barat Greenwich disebut Bujur Barat (BB).
Istilah lain nya adalah:

LS = Lintang Selatan.
LU = Lintang Utara.
BB = Bujur Barat.
BT = Bujur Timur

4. BT = Bleding Time
Istilah dalam dunia kedokteran. CT BT merupakan singkatan dari clotting time (waktu pembekuan darah) dan bleeding time (waktu perdarahan).

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui waktu yang diperlukan oleh tubuh untuk proses pembekuan darah bila mengalami perdarahan.

Selain itu, tes ini bisa dilakukan untuk mengamati reaksi darah Anda ketika bertemu dengan zat antikoagulan, seperti heparin direct thrombin inhibitors (DTI).


5. BT = Bantuan Tunai
Istilah Pemerintah untuk sebutan Bantuan  Tunai bagi pedagang kaki lima (PKL) dan atau warung (BTPKLW). 

6. BT = BitTorrent. 
Istilah dalam internet. BitTorrent adalah perangkat untuk berbagi file peer-to-peer (P2P). Ini menggunakan protokol yang sama untuk berbagi file yang digunakan program seperti uTorrent dan Azureus, tetapi gratis.

No comments: