Friday, November 20, 2015

Aksi Mogok Nasional 24-27 November 2015


Selama empat hari pada mulai 24-27 November 2015 Sekitar 5 juta orang buruh dari 10 Serikat pekerja, berencana akan mengadakan aksi mogok nasional. Dan aksi mogok Nasional ini rencananya akan digelar secara serentak di 22 Provinsi, 200 Kab/Kota pada tanggal: 24-27 November 2015.

Wednesday, November 18, 2015

Surat Permohonan Penerbitan Ulang SP2

Kota, Tanggal/Bulan/Tahun

Kepada Yth
Billing Departemen PT. XXX
Ditempat.

Perihal  : Permohonan penerbitan ulang SP2

Saya  yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                                    : XXX
Jabatan                                                  : Kuasa Direksi
Perusahaan                                            : PT. XXX
NPWP                                                   : 0123456789
Alamat                                                  : XXX

bersama surat ini kami mengajukan permohonan untuk penerbitan ulang SP2 kami dikarenakan hilang dengan data sebagai berikut:
Cont No                               : XXX
Party                                     : XXX
Vessel                                   : XXX
Eta                                        : Tanggal/Bulan/Tahun
No pend.                             : XXX
Nomor Proforma                : XXX
Userid                                  : XXX

Dengan surat permohonan ini kami ajukan,  yang akan digunakan untuk pengeluaran barang import kami.


Hormat Kami,







(XXX)

Surat Permohonan Koreksi Salah Transfer Lokasi Barang

No.  :  0123456789

Kepada Yth,
Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea & Cukai
XXX
di  
     Tempat


Hal    :   Permohonan Koreksi Salah Transfer Lokasi Barang DiPib Aju-0123456789


Dengan hormat,

Bersama ini kami ingin mengajukan Permohonan Koreksi data SPPB dikarenakan ada kesalahan Transfer Lokasi Barang pada data Pib  :

Tercantum pada Kolom SPPB :
 Lokasi Barang  : XXX ( PT.XXX)


Yang Seharusnya  :
Lokasi Barang : ZZZ (PT.ZZZ)

Adapun data-datanya sebagai berikut :
Nama Perusahaan     :  PT. XXX
NPWP                          :   0123456789
No. Aju                         :  0123456789
No. Pendaftaran/Tgl  :  0123456789/ Tanggal-Bulan-Tahun
No.B/L                          :  XXX / Tanggal-Bulan-Tahun
Jumlah Barang             : XXX
                       
Demikian surat permohonan ini kami ajukan dan atas kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, Tanggal-Bulan-Tahun
PT. XXX





XXX

Import Departemen

Surat Pernyataan Kepemilikan Barang

 

SURAT PERNYATAAN




Saya yang bertanda tangan dibawah ini,

            Nama                           :XXX
            Tempat / Tanggal lahir : XXX/Tanggal Bulan Tahun
            Nama Perusahaan        : PT. XXX
Alamat / No.Tlp           : XXX


Jabatan                         : Kuasa Direksi
                                                 
                                                 
Dengan ini kami menyatakan bahwa Consignee Penerima barang atas shipment dengan BL/AWB No.012345678 adalah benar milik PT. XXX dan alamat yg tertera dalam BL/AWB  adalah sebagai alamat kantor kami yang lama.

Demikianlah surat pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan apabila dikemudian hari ternyata surat pernyataan ini tidak benar kami siap menerima sanksi hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.




Jakarta, Tanggal Bulan Tahun
Yang membuat pernyataan,
           






(XXX)


Kuasa Direksi

Surat Pernyataan Tidak Menggunakan PO

SURAT PERNYATAAN
No Surat.012345678


Yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama                                      :  XXX
Jabatan                                   :  Kuasa Direksi
Nama Perusahaan                :  PT. XXX
NPWP                                     :  0123456789
API - P                                    :  0123456789
Alamat Perusahaan              : XXX
                                                 

Sesuai dengan data-data barang sebagaimana tersebut di bawah ini:
Consignee                             : PT XXX
MAWB/HAWB No.               : 0123456789
Flight No . Tanggal                : XXX/ Tanggal-Bulan-Tahun
Jumlah / Berat                      : XXX
Pelabuhan Muat                   : XXXX
Pelabuhan Tujuan                : XXXX

Dengan ini menyatakan dengan sebenarnya bahwa untuk pengiriman barang ini tidak menggunakan PO sesuai tertera di invoice tidak untuk diperjualbelikan (Not for sale)

Demikian surat pernyataan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, Tanggal-Bulan-Tahun
Hormat Kami,






XXX

Kuasa Direksi

Surat Permohonan Re-print DO Hilang

Nomor : 0123456789                                                                                         
Jakarta, Tanggal/Bulan/Tahun
Kepada Yth,
PT. XXX
Jl.  XXXX
Jakarta 

Up: Bagian Import

Hal         : Permohonan Re-print DO atas BL:0123456789
Lamp     : 1 berkas

Dengan Hormat,
Bersama ini saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                                    : XXX
Jabatan                                 : Kuasa Direksi
Nama Perusahaan                  : PT. XXX
Alamat                                  : XXX
                                                  

Mengajukan  permohonan Re-print DO atas BL:0123456789 dengan data-data tersebut dibawah ini:
Nama Vessel /Voy                  : XXX /0123456789
Quantity                                : XXX
No. container                         : XXX

Adapun surat permohonan ini kami ajukan dikarenakan DO original dokumen tersebut diatas hilang. Dan sebagai referensi bersma ini kami lampirkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian setempat.

Demikianlah Surat Permohonan ini kami buat, atas kerjasama dan bantuan sebelumnya kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,
    PT. XXX





        ( XXX )

     Kuasa Direksi 

Surat Permohonan Koreksi Data PIB

No.  :  0123456789

Kepada Yth,
Kepala Kantor DJBC XXX
Kantor Pengawasan dan Pelayanan XXX
di  
    Tempat


Hal    :   Permohonan Koreksi data PIB Aju-0123456789


Dengan hormat,

Bersama ini kami ingin mengajukan Permohonan Koreksi data PIB dikarenakan ada kesalahan penginputan data :

Tercantum pada Kolom ...   pada PIB :
Jenis Kemasan                        : 3 Package

Yang Seharusnya Tercantum :
Jenis Kemasan                        : 2 Package

Adapun data-datanya sebagai berikut :
Nama Perusahaan      :  PT. XXX
NPWP                          :  0123456789
No. Aju                                    :  0123456789
No. Pendaftaran/Tgl          :  0123456789                      / tanggal-Bulan-Tahun
No.HBL/AWB                       :  0123456789                      / tanggal-Bulan-Tahun
                                     0123456789                      / tanggal-Bulan-Tahun
Nama Barang              :  XXX
Jumlah Barang                        :  2 Package (3 Carton)
                       
Demikian surat permohonan ini kami ajukan dan atas kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, tanggal-Bulan-Tahun
PT. XXX





Pemohon

Import Departemen

Surat Pernyataan Keabsahan Invoice

SURAT PERNYATAAN
               
Yang bertanda tangan di bawah ini :
                Nama                                                      :  XXX
                Jabatan                                                   :  Kuasa Direksi

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama:

                Nama Perusahaan                                    :  PT. XXX
                NPWP                                                     :  0123456789
                Alamat                                                    :  XXX

Sehubungan dengan kewajiban untuk menyerahkan Dokumen Asli Pelengkap Pabean sebagaimana Diatur dalam Keputusan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Nomor KEP-07/BC/2003 tentang Petunjuk Pelaksanaan Tatalaksana Kepabeanan di Bidang Impor sebagaimana telah diubah dengan Keputusan Direktur Jendral Bea dan Cukai Nomor KEP-68/BC/2003, menyatakan dan menjamin kebenaran hal-hal sebagai berikut :

1.       Bahwa dalam melakukan kegiatan impor, terdapat dokumen Invoice & Packing List No. dan BL of Lading yang dikeluarkan oleh pihak-pihak yang berwenang mengeluarkan dokumen tersebut yang dikirim melalui media elektronik dan dicetak oleh PT. XXX
2.       Dokumen sebagaimana dimaksud dalam butir 1 yang diserahkan oleh PT. XXX sebagai Dokumen pelengkap pabean:

·       Bukan merupakan dokumen yang dihasilkan dari media fotocopy atau faximili.
·   Merupakan dokumen resmi perusahaan yang diakui kebenarannya dan mengikat baik secara administrative maupun hukum antara PT. XXX dengan pihak yang mengeluarkan dokumen Invoice, BL dari eksportir.
·   Diakui sebagai dokumen asli sebagaimana diisyaratkan dalam lampiran II, III dan IV KEP-07/BC/2003 apabila telah ditandai /diubah stempel “asli” disertai stempel Perusahaan PT. XXX.
·      Merupakan alat bukti yang sah dalam proses peradilan diseluruh wilayah hukum Republik Indonesia dalam hal terjadi proses hukum antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan PT. XXX

Surat Pernyataan ini berlaku sejak tanggal yang tertera dalam Surat pernyataan ini dan berakhir pada saat PT. XXX mengadakan perubahan/pencabutan atas Surat Pernyataan ini.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dan diserahkan secara terpusat kepada Direktur Jenderal Bea dan Cukai berlaku diseluruh wilayah Negara Republik Indonesia (KPU XXX) untuk dipergunakan Sebagaimana mestinya.

Kota, Tanggal/Bulan/Tahun

Hormat Saya






      (     XXX      )

     Kuasa Direksi

Surat Pernyataan Kehilangan Barang

SURAT PERNYATAAN KEHILANGAN
Yang bertanda tangan dibawah ini saya:
Nama                          : XXX
Jenis Kelamin             : XXX
Tempat Tgl Lahir        : XXX
Kebangsaan               : XXX
Agama                        : XXX
No.KTP                       : 0123456789
Alamat                         : XXX

Dengan ini saya menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya pada hari ......tanggal ................, telah kehilangan barang-barang (SEBUTKAN Barang YG HILANG), surat yang hilang tersebut beralamat di ...............................................(TAMBAHKAN KETERANGAN  (Foto Copy SURAT Terlampir) hilang dalam perjalanan di sekitar Wilayah ................

Demikian surat pernyataan kehilangan ini, saya buat dengan sebenar-benarnya, dan bila dikemudian hari ternyata tidak benar (Laporan Palsu) maka saya bersedia dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku dan tidak akan melibatkan Aparat Pemerintah setempat, termasuk Saksi-saksi, dan Pengurus RT/RW, dan bila Aparat Pemerintah (Pihak Kelurahan dipanggil sebagai Saksi oleh Pihak Kepolisian, saya akan mendampinginya).
Jakarta, XXX
Saksi – saksi :                                                                               Yang Menyatakan
  1. 1. ……………………                      ………………….
  2. 2. ……………………                      ………………….            Pemohon XXX

Mengetahui :
Nomor            :                                                          Nomor                     :
Tanggal          :                                                          Tanggal             :
KETUA RUKUN WARGA XXX                                  KETUA RUKUN TETANGGA XXX
KELURAHAN...............                                              KELURAHAN .................


Surat Permohonan Penarikan Kembali Kebalikan Pembayaran Kartu Kredit Bank

SURAT PERMOHONAN
PENARIKAN KEMBALI KELEBIHAN PEMBAYARAN KARTU KREDIT BANK XXX

Kepada Yth.
PT. Bank XXX
Kota

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama lengkap : XXX
Nomor KTP :0123456789

Mengajukan permohonan penarikan kembali kelebihan pembayaran kartu kredit Bank XXX. Dengan keterangan sebagai berikut:
No. Kartu Kredit: 0123456789
Nama Bank       : Bank XXX
Atas nama         : XXX

Dan saya harapkan agar kelebihan bayar kartu kredit Bank XXX dapat di transper ke rekening saya sebagai berikut:

No. Rekening   :0123456789
Nama Bank     : Bank YYY
Atas nama        : XXX

Demikianlah surat permohonan ini saya buat. Atas bantuan dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan fotokopi:
1. Kartu Kredit
2. KTP
3. Cover buku tabungan Bank YYY
Atas terkabulnya permohonan ini, saya ucapkan terima kasih.
Jakarta, 8 Januari 2007

Pemohon


XXX