Sunday, April 2, 2017

"Ketika Sayyidatina Fatimah Az-Zahra Wafat"

Disaat Sayyidina Ali bin Abi Thalib رضي الله ﺗﻌﺎﻟﯽٰ عنه memasukkan jenazah istri tercintanya, Sayyidatina Fatimah Az-Zahra رضي الله ﺗﻌﺎﻟﯽٰ عنه (Penghulu seluruh Wanita Muslim di dunia) ke liang lahat, beliau menangis terisak-isak sehingga putranya Sayyidina Hasan رضي الله ﺗﻌﺎﻟﯽٰ عنه berkata :
"Duhai ayahku, gerangan apakah yang telah membuat dirimu menangis sedemikian rupa ?"


Sayyidina Ali bin Abi Thalib رضي الله ﺗﻌﺎﻟﯽٰ عنه  menjawab :
"Duhai  Hasan putraku, aku teringat pesan kakekmu Rasulullah , beliau bersabda :
"Kelak jika putriku Fatimah telah tiada wahai Ali, maka akulah yang akan pertama kali menerima jasadnya diliang lahat".

Sayyidina Ali bin Abi Thalib رضي الله ﺗﻌﺎﻟﯽٰ عنه lalu menambahkan:
"Dan demi Allah wahai Hasan putraku, aku melihat tangan kakekmu Rasulullah menerima jasad ibumu Fatimah. Aku melihat kakekmu Rasulullah  menciumi wajah ibumu Fatimah".


Sayyidina Ali bin Abi Thalib رضي الله ﺗﻌﺎﻟﯽٰ عنه berkata :
"Duhai Rasulullah , kini aku kembalikan amanah yang telah engkau berikan kepadaku.
Aku kembalikan belahan jiwamu, yang dimana setiap engkau rindu akan surga, engkau cium wajah suci putrimu Fatimah Az-Zahra رضي الله ﺗﻌﺎﻟﯽٰ عنه .


"Ya Allah , Kumpulkan kami Bersama Keluarga  Rasulullah ﷺ dan para sahabatnya kelak di Hari Kiamat Nanti".
Aamiin Allahumma aamiin.........

Wallahu A'lam bishowab.

No comments: