Saturday, March 25, 2017

Edukasi dari Jerinx Superman Is Dead Untuk Musisi Penista Agama.

Siapa sih yang tidak kenal dengan Superman Is Death atau yang biasa disingkat menjadi SID, yang merupakan salah satu Group Band Punk Rock yang berasal dari Kuta, Provinsi Bali. Group Band Punk Rock yang digawangi Bobby Cool (vokal), Eka Rock (gitar) dan Jerinx (drum).

Dalam sebuah wawancara melalui aplikasi pesan kepada Rolling Stone. I Gede Ari Astina, alias Jerinx (JRX) SID selaku drumer dari band Superman Is Death menceritakan bahwa tanggal 22 Maret, Superman is Dead telah mendapatkan suatu kehormatan karena menerima SMS pemberitahuan dari tim media sosial Presiden Joko Widodo. Isi dari SMS tersebut adalah permohonan izin untuk menggunakan lagu "Jadilah Legenda" beserta beberapa bagian video musik lagu tersebut sebagai soundtrack untuk program #JokowiMenjawab.

Dengan berat hati Jerinx pun menolaknya dan mengatakan:

"Saya sebagai penulis lagu 'Jadilah Legenda' merasa kurang sreg saja jika saja lagu saya itu digunakan sebagai alat 'kampanye' Jokowi (atau politisi manapun) terlebih setelah melihat sikap dari Jokowi terhadap kasus Kendeng".

Jerinx lalu menambahkan:

"Saya 100% mendukung perjuangan warga Kendeng. Saya khawatirkan adalah solidaritas saya terhadap Kendeng terdistorsi jika lagu yang saya tulis tersebut dipakai sebagai alat kampanye beliau. Saya juga menolak tawaran tersebut sebagai peringatan kepada beliau jika saya ataupun SID tidak akan selalu terus-menerus untuk setuju atas kebijakan beliau selama ini. Contohnya adalah, sikap 'diam' beliau terhadap penolakan reklamasi Teluk Benoa yang telah diperjuangkan selama 4 tahun lamanya oleh puluhan desa-desa Adat di Bali. Saya merasa sudah saatnya bagi beliau untuk diingatkan".

Jerinx  juga kembali menegaskan bahwa:

"Saya bukan musisi istana."



Dalam statusnya di fan base media sosial Facebook JRX juga menuliskan:
"Manusia melacurkan diri di istana, namun tak demikian dengan Bulan & Ksatria".

Jawaban dari Jerinx inipun menyentil "Musisi Penista Agama".

Wallahu a'lam bishowab.

Sumber:http://rollingstone.co.id/article/read/2017/03/24/140512504/1093/superman-is-dead-tolak-permintaan-presiden-jokowi-untuk-memakai-lagu-mereka?src=ep

No comments: