Friday, February 27, 2015

Akibat Memakai Emas Bagi Laki-laki.


Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, dari Nabi saw, “Bahwasanya beliau melarang memakai cincin dari emas,”(HR Bukhari dan Muslim).



Seperti hasil analisis yang dilansir dari Genius Beauty, emas dapat membangkitkan dan merangsang setiap proses yang terjadi dalam otak manusia. Akibatnya pada laki-laki akan timbul gangguan kesehatan yang berhubungan dengan sistem syaraf secara keseluruhan. Salah satu efek yang paling ringan dyang ditimbulkan  adalah depresi. Oleh karenanya tidak setiap orang dapat atau diperbolehkan memakai emas. Bahkan walau hanya kilauannya saja, emas dapat menyebabkan kejang-kejang bagi penderita epilepsi. Menurut analisis dari seorang dokter menganjurkan agar perhiasan emas sebaiknya diganti dengan bahan perak yang memiliki dampak positif bagi sistem syaraf.

Para ahli fisika juga telah menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika laki-laki mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang cukup panjang, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas (peristiwa ini juga dikenal dengan sebutan “migrasi emas”. Dan apabila hal ini terus saja terjadi, maka akan dapat menimbulkan penyakit Alzheimer.

Alzheimer adalah suatu penyakit dimana orang tersebut dapat kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan seorang itu terlihat seperti anak kecil. Alzheimer bukan penuaan yang terjadi secara normal, tetapi merupakan penuaan dini. Penyakit ini biasanya timbul pada manula( usia diatas 50tahun), namun dengan adanya zat ini didalam tubuh, laki-laki bisa mengidap alzheimer pada usia-usia yang tidak lazim(sebelum 50 thn). Salah satu diantaranya lupa dengan nama kerabat dekat, lupa waktu dan kejadian short-memory akan terganggu karena penyakit ini. Banyak dari rumah sakit yang memiliki technology yang canggih dan modern telah menemukan atom emas ini pada sel darah dan urin dari pengidap alzheimer dan ini semua terjadi pada laki-laki.

Beberapa ahli pengobatan alternatif sering menggunakan bahan dari hasil tambang seperti emas atau batu-batuan alam sebagai media penyembuhan. Emas atau batu mulia tersebut biasanya diletakkan pada beberapa titik tertentu di tubuh, didiamkan beberapa saat, lalu diangkat. Hal tersebut dikarenakan ada pengaruh unsur bahan tambang pada tubuh dan sistem saraf. Begitu juga sebaliknya,laki-laki akan dapat mudah mengalami gangguan kesehatan jika mengenakan emas.

Hal lain yang diingatkan ahli kesehatan adalah agar tidak memakai cincin yang terlalu kecil hingga dapat memberi tekanan pada jari. Jangan remehkan hal ini karena pemakaian cincin sempit yang terlalu lama dapat menyebabkan gangguan sistem kapiler. Jika Anda tidak nyaman saat memakai perhiasan, terutama yang terbuat dari bahan tambang, segera lepaskan!

Oleh karenanya jauh sebelum penyakit ini ditemukan, Nabi Muhamad SAW telah mengetahui efek dari memakai emas oleh laki-laki & memberikan larangan untuk mencegahnya. Dan mengapa islam hanya membolehkan wanita untuk mengenakan emas? Karena perlu dicatat bahwa wanita tidak akan menderita penyakit ini karena setiap bulan, karena partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita ketika haid(waktu datang bulan).

No comments: