Friday, November 2, 2018

Masuk Surga Tanpa Hisab

Firman Allah SWT dalam al-Quran:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا
“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya, bershalawat atas Nabi, wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkan salam penghormatan kepadanya”. (QS. Al-Ahzab 56).


Lalu apa saja keutamaannya membaca shalawat kepada  Rasulullah 

Dikisahkan oleh Al A'llamah Al Habib Musa Kadzim bin Dja'far As Segaf  yang mengisahkan:
Ada seorang wanita yang memimpikan keadaan ibunya dialam barzakh. Lalu ia menanyakan keadaan ibunya yang sangat ia kasihi, lalu sang ibu berkata :
"Sesungguhnya aku menunggu kehadiran Malaikat Munkar dan Nakir, dari jam 4, jam 5 sampai jam 6. Tapi masih juga tidak hadir Malaikat utusan Allah itu. Aku menunggu pertanyaan-pertanyaan Malaikat yang biasa menanyakan jenazah yang baru dimakamkan".

Ibunya lalu melanjutkannya  ceritanya dan berkata
"Tetapi sekian lama aku telah menunggu, tiba-tiba tanah dihadapanku runtuh dan terlihat olehku pemandangan sejauh mata memandang. Setelah itu aku melihat dua orang wanita dan aku memperkenalkan diri, kemudian aku ceritakan keadaanku yang sedang menunggu pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir, tetapi tidak juga hadir".

Lalu wanita itu tersenyum dan berkata :
"Ketahuilah, kedua Malaikat itu tidak akan hadir...karena engkau tergolong dalam golongan orang yang memasuki surga tanpa hisab...dengan berkat amalan shalawatmu kepada Rasulullah ".

Itulah salah satu dari keutamaannya membaca shalawat kepada  Rasulullah ﷺ. Semoga Allah Ta'ala sertakan kita kedalam golongan orang-orang yang masuk surga tanpa hisab.

 آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد نُوْرِكَ السَّارِي وَمَدَدِكَ الْجَارِي وَاجْمَعْنِيْ بِهِ فِيْ كُلِّ أطْوَارِي وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ يَا نُوْر 

Wallahu Alam Bishowab.

No comments: