Thursday, December 7, 2017

Laa Hawla Wa La Quwwata Illa Billah Sebagai Penawar penyakit Dan Rasa Bimbang.

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah ﷺ bersabda:



“Barangsiapa yang mengucapkan Laa Hawla wa Laa Quwwata illa Billaah maka hal itu sebagai penawar baginya dari 99 penyakit dan yang termudah adalah rasa bimbang”. (HR. Tabrani).

Diceritakan bahwa suatu hari Hubaib bin Salamah bersama dengan pasukan kaum Muslimin telah mengepung sebuah benteng milik bangsa Romawi, akan tetapi tidak dapat menghancurkannya . Lalu Hubaib bin Salamah bersama dengan pasukan kaum Muslimin pun  mulai terlihat putus asa, kemudia Hubaib bin Salamah memrintahkan agar  pasukan kaum Muslimin membaca: “ Laa Hawla Wa Laa Quwwata illa Billaah “. sambil bertakbir.

Dengan izin Allah akhirnya kemenangan pun menjadi milik Hubaib bin Salamah dan  pasukan kaum Muslimin karena pada akhirnya benteng milik bangsa Romawi tersebut jatuh dan dapat dihancurkan.

Pengalaman luar biasa juga pernah diceritakan oleh Abu Khair, Ishaq Al Gharawi, yang menceritakan bahwa mereka pernah diserang sekumpulan pasukan dengan delapan puluh ekor gajah. Akibatnya pasukan mereka, termasuk pasukan berkuda menjadi berantakan.

Peristiwa ini, ujar Abu Khair membuat Muhammad bin Qasum panik. Melihat kondisi ini dia kemudian membaca dengan berulang kali:
 “ Laa Hawla Wa Laa Quwwata illa Billaah “

Tak lama kemudian tiba-tiba saja gajah-gajah tersebut berhamburan mencari sumber air. Para pawang gajah mereka tak mampu mengendalikan tingkah laku yang aneh dari gajah-gajah peliharaan mereka itu. Ternyata Allah telah memberikan rasa panas dan haus yang amat sangat kepada para gajah ciptaan-Nya tersebut.

Akhirnya, para pasukan Ishaq Al Gharawi pun dapat melanjutkan perjalanan, bahkan dengan menaiki gajah yang sudah ditaklukkan tersebut.


.والله أعلمُ بالـصـواب

No comments: