Sunday, December 31, 2017

Doa Untuk Hati.

Ketahuilah sobat, tidak ada syetan yang mampu menguasai hati, karena syetan hanya mampu menguasai dan melemahkan seluruh anggota tubuh kecuali hati. Karena hati kepunyaan Allah.
Rasulullah  bersabda:

"Sesungguhnya hati itu berada diantara jari-jari Allah, Dan Ia membolak-balikannya sekehendakNya". (HR.at Tirmidzi)

Allah Swt berfirman:

"Tidak akan ada yang dapat selamat dari penyesatan yang aku lakukan kecuali hamba-hamba-Mu yang beribadah dengan ikhlas. Aku tidak mampu menguasai mereka, karena jiwa mereka penuh dengan zikir menyebut asma-Mu.Keikhlasan hamba-hamba-Mu dalam sikap beragama mereka itu adalah jalan yang lurus yang tidak dapat aku lawan. Aku tak mampu menyesatkan mereka."Allah berfirman, "Sesungguhnya hamba-hamba-Ku yang tulus murni dan ikhlas dalam sikap beragama itu memang tidak dapat kau sesatkan. Tetapi, orang-orang tersesat yang mengikutimu, jiwa mereka dapat kau kuasai dan kau sesatkan.  (QS. Al Hijr [15]: 40-42).

Dan jika kamu telah melakukan hal itu dengan penuh keikhlasan, maka Allah akan menjaga dirimu dari syetan dan godaannya. Syetan tidak akan pernah dapat mempengaruhi orang-orang yang hatinya dipenuhi keimanan pada Allah, orang-orang yang memohon perlindungan dan bertawakal hanya kepada-Nya.  Syetan hanya dapat mempengaruhi dan membahayakan manusia yang berhati kosong dari keterkaitan dan cinta pada Allah. Orang seperti itu tidak punya pelindung dari pengaruh syetan. Maka dengan mudah mereka tunduk pada syetan seperti tunduknya seseorang pada temannya. Syetan menjerumuskan mereka ke dalam kesyirikan dan menyembah tuhan-tuhan selain Allah yang tidak dapat mendatangkan kebaikan atau kemudaratan. (QS. An Nahl [16]: 99-100).

Maka dianjurkan banyak berdoa:
'Yaa Muqallibal Quluub, Tsabbit Qalbi ‘Ala Ta'atik".

Artinya: 
“Wahai Dzat yg membolak-balikan hati teguhkanlah hatiku diatas ketaatan kepadamu” [HR. Muslim (no. 2654)]

Wallahu a'lam bishowab.

No comments: