Monday, December 25, 2017

Cahaya Shalawat.

Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani memberi nasihat :
"Ketahuilah membaca shalawat kepada Rasulullah adalah salah satu ibadah paling mulia, bentuk ketaatan paling luhur, ibadah yang paling tinggi nilainya yang diperintahkan Allah سبحانه وتعالى kepada kita, sebagai bentuk penghormatan, pemuliaan dan pengagungan terhadap derajat Beliau".

Orang yang membaca shalawat dijanjikan akan mendapatkan tempat paling indah di akhirat dan pahala paling besar. Membaca shalawat adalah amal perbuatan yang menyelamatkan, ucapan paling utama, ibadah yang menguntungkan, mengandung barokah paling banyak, dan ahwal yang paling kokoh.

Dengan membaca shalawat, seorang Hamba bisa meraih Keridhaan Tuhan Yang Maha Penyayang. Memperoleh kebahagiaan dan restu Allah سبحانه وتعالى, barokah-barokah yang dapat dipetik, do'a-do'a yang terkabulkan, bahkan dia bisa naik ke tingkatan derajat yang lebih tinggi, serta mampu mengobati penyakit hati, dan diampuni dosa-dosa besarnya.

Diceritakan oleh Guru Mulia, Al-Habib Umar bin Hafidz :
"Hampir disetiap waktu ba'da sholat magrib ada seorang 'Ulama besar di Hadromaut selalu berjalan di sebuah daerah, terdengar dari tiap-tiap rumah, penghuninya membaca Al-Qur'an ada juga yang berdzikir, ada juga yang membaca Ratib dan Sholawat".

Lantas dilihatnya dari rumah-rumah tersebut mengeluarkan cahaya, namun cahaya yang lebih terang hingga ke langit adalah cahaya rumah yang sedang bersholawat."
اللهم صلى وسلم على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد
Wallahu a'lam bishowab.

No comments: