Wednesday, June 8, 2016

Tahapan Malaikat Jibril Turun Kedunia




Sulthonul Ilmi Al-Habib Salim bin Umar as-Syatiri pernah berkata:
Sewaktu Rasulullah ﷺ akan meninggal dunia, Rasulullah ﷺ bertanya kepada Malaikat Jibril AS. Duhai  Jibril apakah setelah sepeninggalku, engkau masih akan turun ke dunia? 

Malaikat Jibril AS menjawab:
"Ya Rasulullah. Aku masih akan turun ke dunia dalam beberapa tahapan". 

Tahapan yang pertama aku akan turun kedunia untuk mencabut keadilan, sehingga meratalah kedholiman dimana mana.

Tahapan yang kedua aku akan turun untuk mencabut berkah, sehingga bumi tidak akan menjadi berkah lagi dalam semua keadaan.

Tahapan yang ketiga aku akan mencabut amanah, sehingga banyak orang-orang yg diberi amanah tetapi mereka menghianati amanah tersebut. 

Tahapan yang keempat aku akan turun untuk mencabut malu dari para wanita, sehingga banyak wanita yg tidak ada rasa malu lagi memakai pakaian yg ketat dan terbuka.

Tahapan yang kelima saya akan turun untuk mencabut Al Qur'anul Karim, sehingga tidak satupun ayat Al Qur'an yg dapat dicari atau dibaca lagi.

Dan tidak lama setelah Al Qur'an diangkat maka orang2 yg mempunyai iman sekecil apapun didalam dadanya akan dimatikan seluruhnya sehingga tinggallah mereka kaum-kaum musrik dan kafir.

Diibaratkan pada zaman itu tidak akan pernah didengar nama Allah lagi disebut. Pada waktu itulah kiamat akan terjadi."

Mudah-mudahan kita smua ditetapkan iman dalam dienul Islam dan meninggal dlm keadaan Khusnul Khotimah.

Wallahu a'lam Bishowab.

No comments: