Friday, May 6, 2016

KIsah Nyata Taubatnya Pembenci Maulid


★ﺻَﻞّ ﷲٌ ﻋَﻞِ ﺳَﻴﺪِﻧَﺎ ﻣٌﺤﻤّﺪ ★

Kisah ini disadur dari Kitab Al-Hady At-Tam fi Mawarid al-Maulid an-Nabawi, hal 50-51, karya Syech Muhammad Alwi Al-Maliki yang menceritakan:

Suatu hari Syech Abbas Al-Maliki berada di Baitul Muqaddas Palestina untuk menghadiri peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW. Saat itulah beliau melihat seorang pria tua beruban yg berdiri dengan khidmat mengikuti peringatan maulid mulai dari awal sampai acara selesai. Kemudian beliau bertanya kepadanya. Lelaki tua itupun bercerita bahwa dulu ia tidak pernah mau mengakui dan menolak acara Maulid Nabi karena ia memiliki keyakinan bahwa Maulid itu adalah Bid'ah dan sesat. 


Hingga Suatu malam ia mimpi duduk di acara Maulud Nabi Muhamad SAW bersama sekelompok orang yang bersiap-siap menunggu kedatangan Nabi Muhamad SAW, maka saat Rasulullah SAW tiba, sekelompok orang itupun bangkit berdiri untuk menyambut kehadiran Rasulullah SAW. Namun anehnya hanya ia saja seorang diri yg tidak mampu bangkit untuk berdiri. 

Lalu Rasullullah SAW berkata kepadanya: 
"Engkau tidak akan bisa bangkit untuk berdiri!" 

Saat ia bangun dari tidurnya ternyata ia dalam keadaan duduk dan tidak dapat berdiri. Hal ini Dialami selama 1 tahun. 

Kemudian ia pun bernadzar jika sembuh dari sakitnya ia akan menghadiri acara Maulid Nabi Muhamad SAW. Setelah bernadzar Lalu Allah SWT mengangkat penyakitnya. Setelah itu Ia pun memenuhi nadzarnya untuk selalu hadir dalam setiap acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW".

★ﺻَﻞّ ﷲٌ ﻋَﻞِ ﺳَﻴﺪِﻧَﺎ ﻣٌﺤﻤّﺪ ★

Wallahu Alam Bi Showab.

No comments: