Wednesday, January 6, 2016

Cara mengilangkan Rasa Nyeri Pada Bagian Bawah Leher (Sebelah Kiri)


Bagi anda yang beberapa waktu belakangan ini ataupun sering mendapatkan serangan nyeri pada bagian bawah leher (sebelah kiri). Mungkin anda akan mengira nyeri pada bagian bawah leher sebelah kiri ini karena salah posisi ketika tidur atau yang biasa disebut salah bantal. 

Coba saja anda analisa sendiri apakah betul nyeri pada bagian bawah leher sebelah kiri ini karena salah posisi ketika tidur. Dalam beberapa riset disebutkan bahwa hal ini bukanlah disebabkan karena salah posisi ketika tidur. Tetapi karena rutinitas kita yang kita anggap sepele dan kita anda piker tidak memliki efek negative pada tubuh anda. Padahal hal inilah sumber dari keluhan anda yang akan dapat mengganggu dan membahayakan kesehatan anda.

Apakah anda tahu hal yang kita anggap sepele ini yang dapat mengganggu dan membahayakan kesehatan kita?

Hal yang kita anggap sepele ini adalah karena anda cuma mengantongi dompet pada saku belakang. Anda pasti bertanya lha kok bisa?

Mengantongi dompet pada saku belakang memang terlihat sepele, tetapi dampak yang ditimbulkan ketika anda duduk dengan mengantongi dompet di saku belakang akan membuat posisi duduk kita menjadi tidak sentral ataupun tidak seimbang. Disamping itu mengantongi dompet pada saku belakang tanpa disadari juga bisa membuat tulang, otot serta saraf jadi tak seimbang yang membuat seseorang condong duduk dengan posisi miring serta berpusat pada panggulnya untuk menjaga keseimbangan ketika sedang duduk. Dan hal ini ditandai dengan posisi bahu yang turun. Keadaan inilah yang dapat menyebabkan timbulnya berbagai bermacam penyakit. Salah satunya adalah nyeri pada bagian bawah leher sebelah kiri. Selain dari itu juga akan dapat mengakibatkan sakit punggung serta gangguan saraf. Ketika kita duduk dengan mengantongi dompet pada saku belakang itu akan memberi tekanan yang besar pada system syaraf pinggul. Syaraf pinggul ini memanjang hingga sampai ke bagian kaki, Dan apabila syaraf pinggul tertekan dalam waktu yang sangat lama akan menyebabkan rasa nyeri, pegal-pegal hingga kesemutan pada bagian kaki serta akan terasa sakit saat akan berjalan. Dalam dunia kedokteran hal ini disebut dengan: Hip pocket syndrome atau wallet neuropathy.

Untuk menghilangkan rasa nyeri ini anda dapat melakukan peregangan sebelum duduk serta jangan lupa untuk mengeluarkan dompet dari saku sebelum anda duduk selama 2 minggu. Atau anda dapat menggunakan tas sebagai alternatif untuk menyimpan dompet anda.

Wallahu Alam Bishowab.

No comments: